Sejarah Gitar listrik | Electric guitars
Sepanjang sejarah Gitar listrik, Benda ini di kenal memiliki tubuh padat, semi-kosong, atau berongga, dan menghasilkan suara kecil tanpa amplifikasi. Pickup elektromagnetik mengkonversi getaran dari senar baja menjadi sinyal yang diumpankan ke amplifier melalui kabel atau pemancar radio. Suaranya sering dimodifikasi oleh perangkat elektronik lainnya atau distorsi alam katup (tabung vakum) di amplifier. Ada dua jenis utama pickup magnetik, single coil dan double (atau humbucker), bisa pasif atau aktif.
Gitar listrik digunakan secara luas dalam musik jazz, blues, R&B, dan rock and roll. Pickup magnetik pertama yang berhasil untuk gitar ditemukan oleh George Beauchamp, dan dimasukkan ke dalam 1931 Ro-Pat-In (kemudian Rickenbacker) "Frying Pan" pangkuan baja; produsen lain, terutama Gibson, segera mulai memasang pickup pada model archtop. Setelah Perang Dunia II benar-benar solid-body listrik dipopulerkan oleh Gibson bekerjasama dengan Les Paul, dan secara bebas oleh Leo Fender dari Fender Musik. Fretboard lebih rendah (ketinggian senar dari fingerboard), ringan (tipis) string, dan amplifikasi listrik yang memberikan gitar listrik untuk teknik yang sering kali digunakan pada gitar akustik. Termasuk penyadapan, ekstensif menggunakan legato melalui pull-off dan hammer-ons (juga dikenal sebagai slurs), pinch harmonics, volume swells, dan penggunaan lengan tremolo atau pedal efek.
Gitaris listrik pertama tertulis untuk menggunakan gitar tujuh-string gitaris jazz George Van Eps, yang merupakan seorang pelopor instrumen ini. Tubuh Solid tujuh-string yang dipopulerkan di tahun 1980-an dan 1990-an sebagian disebabkan oleh pelepasan gitar Ibanez Universe, didukung oleh Steve Vai. seniman lain melangkah lebih jauh, dengan menggunakan delapan-string gitar dengan dua senar ekstra rendah. Meskipun tujuh yang paling umum string memiliki senar B rendah, Roger McGuinn (dari The Byrds dan Rickenbacker) menggunakan string G oktaf dipasangkan dengan string G biasa seperti pada gitar 12-string, sehingga memasukkan unsur-unsur berdentang 12-string dalam bermain enam-string standar. Pada tahun 1982 Uli Jon Roth mengembangkan "Sky Guitar", dengan jumlah fre jauh lebih panjang , yang merupakan gitar pertama yang menjelajah ke register atas biola. Roth tujuh-string dan gitar 33-fret "Mighty Wing" menampilkan berbagai enam oktaf.
Gitar bass listrik sama dalam tuning dengan biola bass tradisional ganda. Umumnya pada Hibrida gitar akustik dan juga listrik. Ada juga varietas yang lebih eksotis, seperti gitar dengan dua, tiga, atau kadang empat leher (tapi jarang ada), segala macam pengaturan string alternatif, Fingerboards fretless (digunakan hampir secara eksklusif pada gitar bass, dimaksudkan untuk meniru suara stand-up bass), 5.1 surround gitar, dan semacamnya.
Beberapa model gitar listrik dan bass gitar listrik fitur pickup piezoelektrik, yang berfungsi sebagai transduser untuk memberikan suara menyerupai dengan sebuah gitar akustik dengan flip sebuah switch atau tombol, bukan switching gitar. Mereka yang menggabungkan pickup piezoelektrik dan pickup magnetik kadang-kadang dikenal sebagai gitar hibrida.
Gitaris listrik pertama tertulis untuk menggunakan gitar tujuh-string gitaris jazz George Van Eps, yang merupakan seorang pelopor instrumen ini. Tubuh Solid tujuh-string yang dipopulerkan di tahun 1980-an dan 1990-an sebagian disebabkan oleh pelepasan gitar Ibanez Universe, didukung oleh Steve Vai. seniman lain melangkah lebih jauh, dengan menggunakan delapan-string gitar dengan dua senar ekstra rendah. Meskipun tujuh yang paling umum string memiliki senar B rendah, Roger McGuinn (dari The Byrds dan Rickenbacker) menggunakan string G oktaf dipasangkan dengan string G biasa seperti pada gitar 12-string, sehingga memasukkan unsur-unsur berdentang 12-string dalam bermain enam-string standar. Pada tahun 1982 Uli Jon Roth mengembangkan "Sky Guitar", dengan jumlah fre jauh lebih panjang , yang merupakan gitar pertama yang menjelajah ke register atas biola. Roth tujuh-string dan gitar 33-fret "Mighty Wing" menampilkan berbagai enam oktaf.
Gitar bass listrik sama dalam tuning dengan biola bass tradisional ganda. Umumnya pada Hibrida gitar akustik dan juga listrik. Ada juga varietas yang lebih eksotis, seperti gitar dengan dua, tiga, atau kadang empat leher (tapi jarang ada), segala macam pengaturan string alternatif, Fingerboards fretless (digunakan hampir secara eksklusif pada gitar bass, dimaksudkan untuk meniru suara stand-up bass), 5.1 surround gitar, dan semacamnya.
Beberapa model gitar listrik dan bass gitar listrik fitur pickup piezoelektrik, yang berfungsi sebagai transduser untuk memberikan suara menyerupai dengan sebuah gitar akustik dengan flip sebuah switch atau tombol, bukan switching gitar. Mereka yang menggabungkan pickup piezoelektrik dan pickup magnetik kadang-kadang dikenal sebagai gitar hibrida.
Konstruksi dan komponen
Guitars bisa dibuat untuk memenuhi tuntutan pemain gitar dengan tangan kiri / kanan tangan. Secara tradisional tanganlah yang dominan melakukan tugas memetik atau strumming senar. Bagi kebanyakan orang hal menggunakan tangan kanan. Hal ini karena ekspresi musik (dinamika, ekspresi nada, warna, dll) sangat ditentukan oleh tangan yang memetik, sementara tangan mengeluh jika diberikan tugas mekanis lebih rendah saat menekan / mencengkeram string. Hal ini mirip dengan konvensi dari keluarga instrumen biola di mana tangan kanan mengkontrol haluan. Ketika tangan pemain umumnya memilih instrumen kidal, meskipun beberapa bermain dengan cara standar tangan kanan, yang lain tetap memainkan gitar dengan tangan kanan secara standar terbalik, dan yang lain (misalnya Jimi Hendrix) memainkan gitar dengan sebaliknya. Konfigurasi terakhir ini berbeda dari gitar kidal benar bahwa pelana biasanya miring sedemikian rupa sehingga string bass yang sedikit lebih panjang daripada senar treble dapat meningkatkan intonasi. Membalikkan string dapat membalikkan orientasi relatif dari sadel (intonasi negatif yang mempengaruhi), meskipun dalam kasus Hendrix ini diyakini menjadi elemen penting dalam suara yang unik.
Headstock Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Headstock Guitar |
Headstock Gitar ini terletak di ujung leher gitar paling jauh dari tubuh gitar. Hal ini dilengkapi dengan pengatur ketegangan senar, yang pada gilirannya mempengaruhi spicth. layout tuner tradisional adalah "3 +3" di mana setiap sisi headstock memiliki tiga tuner (seperti pada Gibson Les Paul). Pada tata letak ini, headstocks biasanya simetris. Banyak layout fitur gitar yang lain, termasuk enam-line (tampil di Fender Stratocaster)pada tuner atau bahkan "4 +2" (Ernie Ball Music Man). Namun, beberapa gitar (seperti Steinbergers) tidak memiliki headstocks sama sekali, dalam hal ini mesin tuning terletak di tempat lain, baik pada tubuh atau Brige.
NUT (instrumental) Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
NUT Guitar |
NUT Gitar adalah potongan tulang kecil pada gitar baik itu dari bahan plastik, kuningan, Corian, grafit, stainless steel, atau bahan medium-keras lainnya, pada sendi di headstock pada fretboard. alurnya merupakan panduan senar ke fretboard, memberikan penempatan string konsisten lateral. Ini adalah salah satu titik akhir dari panjang Getaran string. Bagian ini harus dalam potongan yang akurat, atau dapat bermasalah pada string yang selip saat tuning, atau juga terjadi buzz string. Untuk mengurangi gesekan string dalam NUT, yang dapat mempengaruhi stabilitas tuning, beberapa gitaris cocok dengan NUT roller. Beberapa instrumen menggunakan fret nol di depan mur. Dalam hal ini NUT ini digunakan hanya untuk penyelarasan lateral senar, ketinggian string dan panjang yang didikte oleh zero fret.
Fretboard Guitar (lihat gambar Frets di bawah)
Juga disebut fingerboard, fretboard adalah sepotong kayu tertanam dengan logam frets yang ada di atas atas Neck/ leher. Bentuknya datar pada gitar klasik dan agak melengkung melintang pada gitar akustik dan listrik. Kelengkungan fretboard diukur dengan radius fretboard, dimana radius lingkaran hipotetis yang permukaan fretboard itu merupakan segmen. Semakin kecil radius fretboard, semakin terasa melengkung fretboard tersebut. Gitar Paling modern menampilkan 12" radius leher, sedangkan gitar lebih tua dari tahun 1960-an dan 1970-an biasanya menampilkan 6-8" radius leher. Jepitan string terhadap fretboard efektif memperpendek panjang getaran string/ senar gitar, menghasilkan pitch yang lebih tinggi. Fretboards banyak dibuat dari rosewood, ebony, maple, dan dari bahan pabrikasi atau komposit seperti HPL atau resin. Lihat di bawah pada bagian "leher" untuk kepentingan panjang fretboard dalam kaitannya dengan dimensi lain dari gitar.
Fretboard |
Frets Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Frets |
Frets diletakkan dengan rasio matematika yang menghasilkan pembagian pas pada oktaf. Rasio jarak dua frets berturut-turut adalah akar kedua belas dari dua bagian. dua belas yang pertama membagi panjang skala dalam dua bagian yang tepat dan posisi fret 24 membagi skala panjang setengah lagi. Setiap dua belas frets merupakan salah satu oktaf. Dalam prakteknya, luthiers menentukan posisi fret menggunakan 17,817 konstan, yang berasal dari akar kedua belas dua (17,817 = (1-2-1/12) -1). Panjang skala dibagi dengan nilai ini menghasilkan jarak dari mur fret yang pertama. jarak itu dikurangi dari skala panjang dan hasilnya dibagi dalam dua bagian oleh konstan untuk menghasilkan jarak dari fret pertama ke fret selanjutnya. Posisi untuk sisa frets dihitung dengan cara tepat seperti Realisasi jarak fret tidak menggunakan cara ini; jarak Fret di fretboard juga dilakukan dengan cara trial and error (uji) metode selama berabad-abad.
Ada beberapa fret gauges berbeda, yang dapat dipasang sesuai dengan preferensi pemain. Di antaranya adalah "jumbo" frets, yang mengukur lebih tebal, yang memungkinkan untuk penggunaan teknik vibrato dengan sedikit mendorong string ke bawah lebih keras dan lebih lembut. Pada "Scalloped" fretboards, kayu fretboard itu sendiri "cekung" sehingga anta frets dapat memungkinkan adanya efek vibrato dramatis. Fine frets, lebih datar, memungkinkan string jadi sangat rendah tapi membutuhkan kondisi lain seperti lengkungan leher yang akan terpelihara dengan baik untuk mencegah buzz/ berdengung.
Pada gitar baja-string, frets pada akhirnya terikatagar tetap rendah; ketika hal ini terjadi, frets dapat diganti atau, sampai batas tertentu, diratakan, dipoles, recrowned, atau mengubah bentuk sesuai kebutuhan.
Truss rod Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Truss rod |
gitar klasik tidak memerlukan batang truss, sebagai string nilon mereka mengerahkan kekuatan tarik yang lebih rendah dengan potensi yang lebih rendah hingga dapat menyebabkan masalah struktural. Namun leher mereka sering diperkuat dengan strip dari kayu keras, seperti strip eboni mengalir di bagian belakang leher cedar. Tidak ada penyesuaian ketegangan pada bentuk penguatan.
Inlays Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Corak Inlays |
Inlays fretboard yang paling sering berbentuk seperti titik-titik, bentuk berlian, jajaran genjang, atau blok besar di antara frets. Dots biasanya hias ke tepi atas fretboard dalam posisi yang sama, cukup kecil agar terlihat hanya untuk pemain. Ini biasanya muncul pada frets nomor ganjil, tetapi juga pada (tanda satu oktaf) fret 12, bukan 11 dan 13 frets. Beberapa high-end atau instrumen lbh tua, Inlays terbuat dari kulit mutiara, kerang, gading, berwarna kayu atau bahan dan desain eksotis lainnya. Simpler Inlays sering dibuat dari plastik atau dicat. gitar klasik High-end jarang memiliki Inlays fretboard sebagai tanda pemain terlatih, yang diharapkan mengetahui bagaimana cara nya bermain sekitar instrumen.
Selain fretboard inlay, headstock dan soundhole surround juga sering di letakkan. Logo pabrikan atau desain kecil sering hiasi headstock. desain Rosette bervariasi dari lingkaran konsentris sederhana untuk ukiran halus meniru roset bersejarah kecapi. Beberapa instrumen memiliki strip pengisi bertempat di sepanjang belakang leher, yang digunakan untuk kekuatan atau untuk mengisi rongga melalui trussrod yg terpasang di leher.
Elaborate inlays adalah fitur dekoratif yang kebanyakan edisi terbatas, high-end dan gitar custom-made. Guitar produsen sering rilis gitar tersebut untuk merayakan tonggak bersejarahnya.
Neck/ Leher Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Neck/ Leher Guitar |
Double leher gitar listrik memiliki dua leher, yang memungkinkan musisi dengan cepat beralih antara suara gitar. (Neck joint atau "Heel", Set-in neck, Bolt-on neck, and Neck-through)
Ini adalah titik di mana leher terpasang baik pada tubuh gitar. Hampir semuanya baja-string pada gitar akustik, dengan pengecualian utama Taylor, telah menempel (atau dikenal sebagai set) pada leher, sedangkan gitar listrik yang dibangun menggunakan kedua jenis. gitar klasik Kebanyakan memiliki leher dan headblock diukir dari satu potong kayu, yang dikenal sebagai "Spanish heel."
Umumnya digunakan sendi leher mengatur termasuk tanggam dan sendi duri (seperti yang digunakan oleh CF Martin & Co), sendi pas(juga digunakan oleh CF Martin di D-28 dan model semacam itu) dan Leher Spanish heel / sendi tumit Spanyol, yang dinamai seprti sepatu mereka dan umum ditemukan di gitar klasik. Ketiga jenis menawarkan stabilitas. Leher Bolt-on secara historis terkait dengan instrumen yang lebih murah, tidak menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dalam set-up gitar, dan mengizinkan akses lebih mudah untuk pemeliharaan dan perbaikan sendi leher.
Tipe lain dari leher, hanya tersedia untuk gitar listrik solid body, yaitu leher-melalui konstruksi-tubuh. Yang satu ini dirancang sedemikian rupa sehingga segala sesuatu dari Machine heads ke Brige terletak di sepotong kayu yang sama. Sisi dari gitar ini (juga dikenal sebagai sayap) kemudian terpaku pada satu pusat. Beberapa luthiers yang memilih metode konstruksi mereka mengklaim hal itu akan lebih baik mempertahankan note/ nada masing-masing. Beberapa instrumen mungkin tidak memiliki sendi leher sama sekali, memiliki leher dan sisi dibangun sebagai satu bagian dan tubuh dibangun di sekitar itu.
Tipe lain dari leher, hanya tersedia untuk gitar listrik solid body, yaitu leher-melalui konstruksi-tubuh. Yang satu ini dirancang sedemikian rupa sehingga segala sesuatu dari Machine heads ke Brige terletak di sepotong kayu yang sama. Sisi dari gitar ini (juga dikenal sebagai sayap) kemudian terpaku pada satu pusat. Beberapa luthiers yang memilih metode konstruksi mereka mengklaim hal itu akan lebih baik mempertahankan note/ nada masing-masing. Beberapa instrumen mungkin tidak memiliki sendi leher sama sekali, memiliki leher dan sisi dibangun sebagai satu bagian dan tubuh dibangun di sekitar itu.
String / senar Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
String / senar gitar |
gitar Klasik dan flamenco menggunakan senar dari usus hewan (gut) tetapi ini telah digantikan oleh bahan polimer, seperti nilon dan fluorocarbon.
senar gitar modern terbuat dari logam, polimer, atau hewan atau bahan produk tanaman. Instrumen menggunakan "baja" string memiliki string yang terbuat dari paduan yg menggabungkan baja, nikel atau perunggu fosfor. string Bass untuk kedua instrumen dari monofilamen.
Tubuh Gitar / Body Guitar Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Sebagian besar badan gitar listrik terbuat dari kayu dan plastik. Papan lebar untuk digunakan sebagai tubuh yang padat kini sangat mahal karena menipisnya stok kayu keras di seluruh dunia sejak 70-an, jadi kayu ini jarang ada dalam satu bagian padat. Kebanyakan badan terbuat dari dua potong kayu dengan beberapa dari mereka termasuk jahitan mengalir di garis tengah tubuh. Pohon/ kayu yang paling umum digunakan untuk membuat badan gitar Electric termasuk maple, basswood, ash, poplar, alder, dan mahoni. Banyak tubuh terdiri dari kayu yang baik terdengar murah, seperti abu, dengan lapisan "top"/ tebak, atau tipis, kayu lebih menarik (seperti maple dengan pola alami "api") terpaku pada bagian atas kayu dasar. Guitars yang dibuat seperti ini sering disebut "flame tops" . Tubuh biasanya diukir untuk menerima unsur-unsur lainnya, seperti Brige, pickup, leher, dan komponen elektronik lainnya. Yang paling elektrik memiliki poliuretan atau menyelesaikan lacquer nitroselulosa. bahan alternatif lain untuk kayu, digunakan dalam konstruksi tubuh gitar. Beberapa di antaranya adalah karbon komposit, bahan plastik (seperti polycarbonate), dan paduan aluminium.
Pickup Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Pickup adalah transduser terpasang ke gitar yang mendeteksi (atau "pick up") getaran string dan mengubah energi mekanik dari string menjadi energi listrik. Sinyal listrik yang dihasilkan kemudian menjadi elektronik yg diperkuat. Jenis Pickup yang paling umum adalah elektromagnetik yg di desain. Berisi magnet yang erat dibungkus dalam gulungan, dari kawat tembaga. pickup tersebut biasanya ditempatkan tepat di bawah senar gitar. pickup elektromagnetik bekerja pada prinsip yang sama dan dengan cara yang mirip dengan sebuah generator listrik. Getaran dari string menyebabkan tegangan kecil untuk dibuat di sekitar kumparan magnet; tegangan sinyal ini kemudian diperkuat.
pickup elektromagnetik tradisional berbentuk coil-tunggal atau double-coil. Single-coil pickup rentan terhadap kebisingan yg diinduksi dari medan listrik, biasanya frekuensi listrik (60 atau 50 hertz) hum. Pengenalan humbucker coil ganda pada pertengahan 1950-an menghapuskan masalah ini melalui penggunaan dua gulungan, salah satunya adalah kabel dalam orientasi polaritas terbalik.
Jenis dan model pickup yang digunakan dapat sangat mempengaruhi nada gitar. Biasanya, humbuckers, yang merupakan dua majelis magnet-kumparan yg melekat satu sama lain yg secara tradisional dikaitkan dengan suara berat. Single-coil pickup, adalh satu magnet dibungkus kawat tembaga, yang digunakan oleh gitaris dalam mencari suara cerah twangier dengan rentang dinamis yang lebih besar.
pickup modern disesuaikan dengan suara yang diinginkan. Sebuah pendekatan yang umum diterapkan digunakan dalam pemilihan pickup adalah bahwa kawat kurang (lebih rendah resistansi DC) = brighter sound / suara terang, kawat lebih = nada "fat". Pilihan lainnya terdiri dari switching khusus yang menghasilkan coil-membelah, in / out dari fase dan efek lainnya. sirkuit Guitar ada yang aktif, membutuhkan baterai untuk daya sirkuit mereka, atau seperti dalam kebanyakan kasus, dilengkapi dengan rangkaian pasif.
gitar tipe Fender Stratocaster umumnya menggunakan tiga pickup koil tunggal, sementara sebagian besar Gibson Les Paul menggunakan pickup jenis humbucker.
Piezoelektrik, atau piezo pickup merupakan kelas lain dari pickup. menggunakan piezoelektrik untuk menghasilkan sinyal musik dan populer di elektro-akustik gitar hibrida. kristal terletak di bawah setiap string, biasanya di pelana. Ketika string bergetar, bentuk kristal terdistorsi, dan tekanan yang terkait dengan perubahan ini menghasilkan tegangan kecil di seluruh kristal yang dapat diperkuat dan dimanipulasi.
Beberapa gitar piezo-dilengkapi pickup hexaphonic. "Hex" adalah awalan yang berarti enam. Dalam sebuah pickup hexaphonic, output terpisah diperoleh dari pickup piezoelektrik diskrit untuk setiap enam senar. Pengaturan ini memungkinkan sinyal akan mudah diubah oleh elektronik model on-board, seperti pada merek Line 6 Variax dari gitar listrik, memungkinkan gitar memanipulasi berbagai suara yg diperoleh dari sinyal digital. Hal ini memungkinkan sebuah gitar untuk meniru model vintage banyak gitar, serta laras keluaran alternatif tanpa perlu untuk menyesuaikan string.
kegunaan lain pickup hexaphonic adalah mengirimkan sinyal keluaran ke perangkat interpretasi MIDI, yang menentukan pitch nada, durasi, attack dan decay dan sebagainya. The MIDI (Musical Instrumen Digital Interface) kemudian mengirimkan informasi nada ke perangkat bank yang baik. Suara yang dihasilkan dapat meniru berbagai jenis instrumen.
Tubuh Gitar / Body Guitar |
Pickup Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Pickup |
pickup elektromagnetik tradisional berbentuk coil-tunggal atau double-coil. Single-coil pickup rentan terhadap kebisingan yg diinduksi dari medan listrik, biasanya frekuensi listrik (60 atau 50 hertz) hum. Pengenalan humbucker coil ganda pada pertengahan 1950-an menghapuskan masalah ini melalui penggunaan dua gulungan, salah satunya adalah kabel dalam orientasi polaritas terbalik.
Jenis dan model pickup yang digunakan dapat sangat mempengaruhi nada gitar. Biasanya, humbuckers, yang merupakan dua majelis magnet-kumparan yg melekat satu sama lain yg secara tradisional dikaitkan dengan suara berat. Single-coil pickup, adalh satu magnet dibungkus kawat tembaga, yang digunakan oleh gitaris dalam mencari suara cerah twangier dengan rentang dinamis yang lebih besar.
pickup modern disesuaikan dengan suara yang diinginkan. Sebuah pendekatan yang umum diterapkan digunakan dalam pemilihan pickup adalah bahwa kawat kurang (lebih rendah resistansi DC) = brighter sound / suara terang, kawat lebih = nada "fat". Pilihan lainnya terdiri dari switching khusus yang menghasilkan coil-membelah, in / out dari fase dan efek lainnya. sirkuit Guitar ada yang aktif, membutuhkan baterai untuk daya sirkuit mereka, atau seperti dalam kebanyakan kasus, dilengkapi dengan rangkaian pasif.
gitar tipe Fender Stratocaster umumnya menggunakan tiga pickup koil tunggal, sementara sebagian besar Gibson Les Paul menggunakan pickup jenis humbucker.
Piezoelektrik, atau piezo pickup merupakan kelas lain dari pickup. menggunakan piezoelektrik untuk menghasilkan sinyal musik dan populer di elektro-akustik gitar hibrida. kristal terletak di bawah setiap string, biasanya di pelana. Ketika string bergetar, bentuk kristal terdistorsi, dan tekanan yang terkait dengan perubahan ini menghasilkan tegangan kecil di seluruh kristal yang dapat diperkuat dan dimanipulasi.
Beberapa gitar piezo-dilengkapi pickup hexaphonic. "Hex" adalah awalan yang berarti enam. Dalam sebuah pickup hexaphonic, output terpisah diperoleh dari pickup piezoelektrik diskrit untuk setiap enam senar. Pengaturan ini memungkinkan sinyal akan mudah diubah oleh elektronik model on-board, seperti pada merek Line 6 Variax dari gitar listrik, memungkinkan gitar memanipulasi berbagai suara yg diperoleh dari sinyal digital. Hal ini memungkinkan sebuah gitar untuk meniru model vintage banyak gitar, serta laras keluaran alternatif tanpa perlu untuk menyesuaikan string.
kegunaan lain pickup hexaphonic adalah mengirimkan sinyal keluaran ke perangkat interpretasi MIDI, yang menentukan pitch nada, durasi, attack dan decay dan sebagainya. The MIDI (Musical Instrumen Digital Interface) kemudian mengirimkan informasi nada ke perangkat bank yang baik. Suara yang dihasilkan dapat meniru berbagai jenis instrumen.
Elektronik Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Pada gitar yang telah mereka, semua komponen dan kabel yang menghubungkan mereka memungkinkan pemain untuk mengendalikan beberapa aspek seperti volume suara atau nada. Ini di sederhana mereka terdiri dari komponen pasif seperti potensiometer dan kapasitor, tetapi juga dapat mencakup sirkuit terpadu khusus atau komponen aktif lain yang membutuhkan baterai untuk daya, untuk preamplification dan pemrosesan sinyal, atau bahkan untuk bantuan di tuning. Dalam banyak kasus, elektronik memiliki semacam pelindung untuk mencegah pickup gangguan eksternal dan kebisingan.
Lapisan, Binding, dan Purfling
Bagian atas, punggung dan tulang rusuk dari badan gitar akustik yang sangat tipis (1-2 mm), sehingga fleksibel sepotong kayu yang disebut lapisan ditempelkan ke sudut tulang rusuk memenuhi atas dan belakang. Ini penguatan interior menyediakan 5 sampai 20 mm daerah pengeleman yg kuat pada sambungan sudut ini. lapisan padat sering digunakan dalam gitar klasik, sementara lapisan kerfed yang paling sering ditemukan pada akustik string baja. Lapisan Kerfed juga disebut kerfing (karena dinilai, atau kerfed untuk mdapat membengkokkan sesuai bentuk dari tulang rusuk).
Selama konstruksi akhir, bagian kecil dari sudut luar diukir atau dialihkan keluar dan diisi dengan bahan pengikat di sudut luar dan strip dekoratif dari bahan sebelah mengikat, yang disebut purfling. Pengikatan ini berfungsi untuk menutup bagian ujung atas dan belakang. Purfling juga bisa muncul di bagian belakang sebuah gitar akustik, menandai sendi tepi dari bagian dua atau tiga dari belakang. bahan Binding dan purfling umumnya terbuat dari kayu atau plastik.
Bridge Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Tujuan utama dari Brige pada gitar akustik adalah untuk mentransfer getaran dari senar ke papan suara, yang bergetar udara dalam gitar, sehingga menguatkan suara yang dihasilkan oleh senar.
Pada semua gitar listrik dan akustik, Brige memegang senar di tempat pada tubuh. Ada banyak desain Brige bervariasi. Mungkin ada beberapa mekanisme untuk menaikkan atau menurunkan Brige untuk mengatur jarak antara senar dan fretboard, atau fine-tuning intonasi instrumen. Beberapa spring-loaded dan fitur "whammy bar", lengan removable yang memungkinkan pemain mengatur picth dengan menggerakkan Brige bolak-balik. Whammy bar kadang-kadang juga disebut sebagai "bar tremolo" (lihat tremolo untuk diskusi lebih lanjut istilah efek berubah dengan cepat pitch yang dihasilkan oleh whammy bar lebih tepat disebut "vibrato"). Beberapa Brige juga memungkinkan untuk laras alternatif di sentuhan tombol.
Pada hampir semua gitar listrik modern, Brige ini disesuaikan untuk setiap string sehingga intonasi tetap benar pada atas dan bawah leher. string terbuka banyak digemari tapi tajam atau flat ketika frets ditekan, Brige bisa disesuaikan dengan obeng atau kunci hex untuk mengatasi masalah. Secara umum, nada datar dikoreksi dengan menggerakkan ke depan Brige dan nada tajam dengan menggerakkan ke belakang. Alat ini disesuaikan dengan intonasi, panjang sebenarnya setiap string dari NUT ke Brige sadel sedikit tetapi terukur lebih panjang dari panjang skala instrumen. Panjang tambahan disebut kompensasi, yang rata semua catatan sedikit mengkompensasi sharping dari semua nada rendah disebabkan oleh peregangan string.
Brige Guitar |
Pada semua gitar listrik dan akustik, Brige memegang senar di tempat pada tubuh. Ada banyak desain Brige bervariasi. Mungkin ada beberapa mekanisme untuk menaikkan atau menurunkan Brige untuk mengatur jarak antara senar dan fretboard, atau fine-tuning intonasi instrumen. Beberapa spring-loaded dan fitur "whammy bar", lengan removable yang memungkinkan pemain mengatur picth dengan menggerakkan Brige bolak-balik. Whammy bar kadang-kadang juga disebut sebagai "bar tremolo" (lihat tremolo untuk diskusi lebih lanjut istilah efek berubah dengan cepat pitch yang dihasilkan oleh whammy bar lebih tepat disebut "vibrato"). Beberapa Brige juga memungkinkan untuk laras alternatif di sentuhan tombol.
Pada hampir semua gitar listrik modern, Brige ini disesuaikan untuk setiap string sehingga intonasi tetap benar pada atas dan bawah leher. string terbuka banyak digemari tapi tajam atau flat ketika frets ditekan, Brige bisa disesuaikan dengan obeng atau kunci hex untuk mengatasi masalah. Secara umum, nada datar dikoreksi dengan menggerakkan ke depan Brige dan nada tajam dengan menggerakkan ke belakang. Alat ini disesuaikan dengan intonasi, panjang sebenarnya setiap string dari NUT ke Brige sadel sedikit tetapi terukur lebih panjang dari panjang skala instrumen. Panjang tambahan disebut kompensasi, yang rata semua catatan sedikit mengkompensasi sharping dari semua nada rendah disebabkan oleh peregangan string.
pelana gitar mengacu pada struktur atau sejajar dengan Brige. Sadel/ pelana ini paling sering ditemukan pada gitar akustik, tetapi beberapa model gitar listrik ada juga yang berlubang body-nya. tujuan dasarnya adalah untuk menahan senar di atas Brige dan gitar, dan untuk mematikan getaran string sehingga tidak terjadi string buzz dan merusak Gitar/ bagian Brige-nya. Hal ini sebanding dalam ukuran dan fungsi mur, dan variasi dalam desain yang tidak biasa.
Pickguard Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Juga dikenal sebagai sebuah scratchplate. Ini biasanya berbentuk sepotong plastic dilaminasi atau bahan lain yang melindungi bagian atas gitar dari kerusakan akibat penggunaan plectrum atau kuku. Ini adalah fitur umum pada gitar akustik string baja. gaya kinerja yang ketat seperti flamenco, yang dapat melibatkan penggunaan gitar sebagai instrumen perkusi, untuk scratchplate yang akan dipasang pada instrumen nylon-string.
Pickguard Guitar |
Pickguard Guitar |
Whammy Bar (Arm tremolo) Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Whammy Bar (Arm tremolo) Guitar |
Leo Fender, yang berbuat banyak untuk menciptakan gitar listrik, juga menciptakan banyak kebingungan mengenai arti dari "tremolo" dan "vibrato" oleh unit penamaan "tremolo" pada banyak gitar dan juga "vibrato" unit di nya, "Vibrolux" amps. Secara umum, vibrato adalah variasi pitch, sedangkan tremolo adalah sebuah variasi dalam volume, sehingga sebenarnya tremolo bar, bar vibrato dan "Vibrolux" amp benar-benar memiliki efek tremolo. Namun, setelah contoh Fender, gitaris listrik menurut tradisinya membalikkan makna ketika berbicara tentang perangkat keras dan efek yang mereka hasilkan. Lihatlah unit vibrato untuk diskusi lebih rinci, dan sejarah lengan tremolo.
Tipe lain dari pitch bender adalah B-Bender, spring dan perangkat tuas/ lever device dipasang dalam rongga internal tubuh padat listrik, gitar memungkinkan gitaris untuk melakukan “bend” hanya gitar B string menggunakan tuas yang terhubung ke tali pegangan gitar. Pitch yang dihasilkan bend menggugah suara gitar baja pedal.
Guitar strap (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Guitar strap |
Guitars memiliki berbagai perangkat untuk memasang tali. Yang paling umum adalah tali kancing, juga disebut tali pin, yang bergelang baja terpasang pada gitar dengan sekrup. Dua tombol tali melekat pada hampir semua gitar listrik, dan kadang pada gitar akustik steel-string. tombol Strap kadang-kadang diganti dengan "kunci tali" yang menghubungkan gitar untuk tali yang lebih aman.
Tombol tali bawah biasanya terletak di bagian bawah (ujung Brige) dari tubuh. Tombol tali atas biasanya terletak di dekat atau pada (akhir leher) atas tubuh: pada kurva tubuh bagian atas, di ujung "tanduk" atas (pada cutaway ganda), atau pada sendi leher (tumit) . Beberapa listrik, terutama mereka dengan tubuh berbentuk aneh, memiliki satu atau tombol tali pada bagian belakang tubuh. Beberapa gitar Steinberger listrik, karena desain minimalis dan ringan, memiliki kedua tombol tali di bagian bawah tubuh. Jarang, pada beberapa akustik, tombol tali atas terletak di headstock.
Beberapa gitar akustik dan klasik hanya memiliki tombol tali tunggal pada bagian bawah ujung tubuh yang lain harus diikat ke headstock, di atas mur mesin dan di bawah kepala.
Beberapa gitar akustik dan klasik ada yang tanpa tombol tali sama sekali. Dalam hal ini, satu atau dua tombol tali biasanya dapat ditambahkan pada gitar, atau "tali gitar klasik" (juga disebut "guitar harness" atau "neck strap") dapat digunakan, yang mengangkat gitar dengan menggatung pada lubang suara.
Self-tuning guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Self-tuning gitar adalah gitar terkomputerisasi diprogram untuk menyempurnakan diri mereka sendiri. Gibson Robot Guitar, dirilis pada tahun 2007, sering keliru sebagai yang pertama dari jenis ini, tetapi didahului oleh sistem Transperformance oleh sedikitnya 20 tahun. Gibson juga merilis, kedua self-tuning model disebut Api Dark.
Self-tuning gitar adalah gitar terkomputerisasi diprogram untuk menyempurnakan diri mereka sendiri. Gibson Robot Guitar, dirilis pada tahun 2007, sering keliru sebagai yang pertama dari jenis ini, tetapi didahului oleh sistem Transperformance oleh sedikitnya 20 tahun. Gibson juga merilis, kedua self-tuning model disebut Api Dark.
Tuning (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Gitar adalah suatu instrumen transposing. pitch suaranya satu oktaf lebih rendah jika dinotasikan pada skor.
Berbagai laras dapat digunakan. Tuning yang paling umum dikenal sebagai "Standar Tuning," memiliki string tuned dari E rendah, E tinggi, melintasi dua rentang EADGBE-oktaf. Ketika semua string yang dimainkan membuka chord yang dihasilkan adalah Em7/add11.
Tuning Guitar |
Berbagai laras dapat digunakan. Tuning yang paling umum dikenal sebagai "Standar Tuning," memiliki string tuned dari E rendah, E tinggi, melintasi dua rentang EADGBE-oktaf. Ketika semua string yang dimainkan membuka chord yang dihasilkan adalah Em7/add11.
Sebuah gitar menggunakan tune tuning bisa untuk dirinya sendiri menggunakan fakta, dengan pengecualian tunggal, bahwa 5 fret pada satu string adalah nada yang sama dengan string terbuka berikutnya, yaitu, sebuah 5-fret nada pada string keenam adalah nada sama sebagai string kelima terbuka. Kecuali jika interval antara string kedua dan ketiga, di mana 4-fret nada pada string ketiga adalah setara dengan string kedua terbuka.
Standar tuning telah berkembang untuk memberikan kompromi yang baik antara fingering sederhana untuk banyak chord dan kemampuan untuk memainkan skala yang sama dengan beberapa gerakan tangan kiri. Uniknya, tuning gitar memungkinkan untuk pola berulang, yang juga memfasilitasi kemudahan bermain dengan skala umum. Ada juga berbagai laras alternatif yang umum digunakan. Sebagian besar laras terbuka, yaitu string unfretted yang menghasilkan chord sederhana, seperti chord G Mayor. Beberapa laras terbuka, dimana semua string yang sesuai untuk suatu nada atau chord yang sama , yang populer untuk bermain gitar slide. laras alternatif digunakan untuk dua alasan utama: kemudahan bermain dan variasi nada yang dapat dicapai.
Banyak gitaris menggunakan variasi, tuning lama didirikan berabad-abad di mana string terendah 'turun' ke seluruh nada. Dikenal sebagai Drop-D (atau menjatuhkan D), dari rendah ke tinggi, DADGBE. Hal ini memungkinkan untuk tonik string terbuka dan bass yang dominan di kunci D dan D minor. Hal ini juga memungkinkan penyederhanaan perlima (powerchords) agar lebih mudah dimainkan. Eddie Van Halen kadang-kadang menggunakan perangkat yang dikenal sebagai 'D Tuna', yang dipatenkan. Ini adalah tuas kecil, melekat pada tuner kecil pada string ke-6 pada tremolo Floyd Rose, yang memungkinkan dia untuk mudah drop yang string dari E ke D. Banyak band rock kontemporer lakukan langkah diatas pada semua string oleh beberapa semi-nada, untuk menghasilkannya, Misalnya Drop-C atau laras Drop-B, Namun terminologi ini tidak konsisten dengan "drop-D" sebagai "drop-D" mengacu pada menjatuhkan string tunggal ke pitch. Seringkali laras baru juga hanya disebut sebagai "Standar" nada yang meragukan misalnya-"D Standar" (DGcfad ').
Beberapa gitaris tune pada straight fourth, menghindari mayor ke-3 antara senar ketiga dan kedua. Sementara ini membuat permainan triad mayor dan minor sedikit lebih sulit, hal ini mengharuskan bermain chords dengan yang lebih struktur rumit diperpanjang. Salah satu pendukung tuning straight fourth (EADGCF) adalah Stanley Jordan.
Seperti dengan semua instrumen berdawai sejumlah besar scordatura memungkinkan dimainkan dengan gitar. Bentuk umum scordatura melibatkan tuning 3 string untuk ♯ F untuk meniru tuning standar kecapi, terutama saat bermain repertoar renaisans awalnya ditulis untuk kecapi.
Standar tuning telah berkembang untuk memberikan kompromi yang baik antara fingering sederhana untuk banyak chord dan kemampuan untuk memainkan skala yang sama dengan beberapa gerakan tangan kiri. Uniknya, tuning gitar memungkinkan untuk pola berulang, yang juga memfasilitasi kemudahan bermain dengan skala umum. Ada juga berbagai laras alternatif yang umum digunakan. Sebagian besar laras terbuka, yaitu string unfretted yang menghasilkan chord sederhana, seperti chord G Mayor. Beberapa laras terbuka, dimana semua string yang sesuai untuk suatu nada atau chord yang sama , yang populer untuk bermain gitar slide. laras alternatif digunakan untuk dua alasan utama: kemudahan bermain dan variasi nada yang dapat dicapai.
Banyak gitaris menggunakan variasi, tuning lama didirikan berabad-abad di mana string terendah 'turun' ke seluruh nada. Dikenal sebagai Drop-D (atau menjatuhkan D), dari rendah ke tinggi, DADGBE. Hal ini memungkinkan untuk tonik string terbuka dan bass yang dominan di kunci D dan D minor. Hal ini juga memungkinkan penyederhanaan perlima (powerchords) agar lebih mudah dimainkan. Eddie Van Halen kadang-kadang menggunakan perangkat yang dikenal sebagai 'D Tuna', yang dipatenkan. Ini adalah tuas kecil, melekat pada tuner kecil pada string ke-6 pada tremolo Floyd Rose, yang memungkinkan dia untuk mudah drop yang string dari E ke D. Banyak band rock kontemporer lakukan langkah diatas pada semua string oleh beberapa semi-nada, untuk menghasilkannya, Misalnya Drop-C atau laras Drop-B, Namun terminologi ini tidak konsisten dengan "drop-D" sebagai "drop-D" mengacu pada menjatuhkan string tunggal ke pitch. Seringkali laras baru juga hanya disebut sebagai "Standar" nada yang meragukan misalnya-"D Standar" (DGcfad ').
Beberapa gitaris tune pada straight fourth, menghindari mayor ke-3 antara senar ketiga dan kedua. Sementara ini membuat permainan triad mayor dan minor sedikit lebih sulit, hal ini mengharuskan bermain chords dengan yang lebih struktur rumit diperpanjang. Salah satu pendukung tuning straight fourth (EADGCF) adalah Stanley Jordan.
Seperti dengan semua instrumen berdawai sejumlah besar scordatura memungkinkan dimainkan dengan gitar. Bentuk umum scordatura melibatkan tuning 3 string untuk ♯ F untuk meniru tuning standar kecapi, terutama saat bermain repertoar renaisans awalnya ditulis untuk kecapi.
Guitar aksesoris
Meskipun gitar dapat dimainkan sendiri, ada berbagai aksesoris yang umum digunakan untuk memegang dan bermain gitar.
Capotasto (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Sebuah capo (singkat untuk capotasto) digunakan untuk mengubah nada string terbuka. Capos yang terpotong ke papan fret dengan bantuan ketegangan spring, atau dalam beberapa model, tegangan elastis. Untuk meningkatkan picth gitar satu tone, pemain akan menjepit capo di fret ke papan tepat di bawah fret yang pertama. Penggunaannya memungkinkan pemain untuk bermain di kunci yang berbeda tanpa harus mengubah formasi chord yang mereka gunakan. Karena adanya kemudahan yang memungkinkan pemain gitar untuk mengubah kunci, mereka kadang-kadang disebut sebagai "cheater" atau "hillbilly crutch". Penyanyi klasik diketahui menggunakannya untuk mengaktifkan instrumen modern untuk menyesuaikan pitch, pada sejarah instrumen seperti kecapi renaisans.
Capotasto Guitar |
Slide Guitar (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Slide Guitar |
Beberapa artis yang telah menjadi terkenal untuk bermain slide Roy Rogers, Robert Johnson, Elmore James, Ry Cooder, George Harrison, Bonnie Raitt, Derek Truk, Warren Haynes, Duane Allman, Muddy Waters, Rory Gallagher, dan George Thorogood.
Plectrum
Guitar pick (Sejarah Gitar listrik | Electric guitars)
Guitar pick |
Picks datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Picks bervariasi dari jazz kecil dimilih untuk memilih bass besar. Ketebalan ditentukan dengan penggunaannya. Sebuah pick tipis (antara 0,2 dan 0,5 mm) biasanya digunakan untuk memetik atau memainkan irama, sedangkan yang lebih tebal (antara 0,7 dan 1,5 + mm) biasanya digunakan untuk jalur tunggal-nada atau bermain lead. Suara gitar khas dari Billy Gibbons dihubungkan dengan menggunakan seperempat atau peso sebagai pilihannya. Demikian pula, Brian May dikenal menggunakan koin sixpence sebagai pilihannya. David adalah Orang yg dikenal untuk menggunakan kartu kredit lama, dipotong sesuai ukuran yang benar, sebagai plectrums.
menggunakan jempol dan jari kadang-kadang digunakan dalam gaya jari-memilih pada string baja. Hal ini memungkinkan jari-jari dan jempol untuk beroperasi secara independen, sedangkan pick datar membutuhkan ibu jari dan satu atau dua jari untuk memanipulasi.
Bagian-bagian pada Gitar Elektric
Part OF electric Guitar |
Beberapa Gitar Termahal
Gitar Termahal | Most Expensive Guitar |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar